KUNJUNGAN KERJA DPMPTSP KABUPATEN PASER PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

KUNJUNGAN KERJA DPMPTSP KABUPATEN PASER PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Sehubungan dengan rencana Pembangunan Mall Pelayanan Publik dan Integrasi System dalam proses Pelayanan Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu (DPMPTSP) Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan kunjungan kerja dalam hal Pengayaan Integrasi System di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan (DPMP) Kota Yogyakarta, pada hari Kamis tanggal 19 November 2020. Kunjungan kerja ini merupakan kunjungan kerja yang ke dua kalinya, kunjungan kerja yang pertama dilakukan pada juli 2017 yang berkaitan dengan penyederhanan izin dan pelimpahan izin dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Teknis ke DPMPTSP. Rombongan DPMPTSP Kabupaten Paser berjumlah 6 (enam) orang yang dipimpin langsung oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Paser (Ir. Madju R. Simangungsong) dan diterima oleh Sekretaris DPMP Kota Yogyakarta (Dra. Christy Dewayani, MM), Nursigit Edi Putranto, SIP (Ka. Bidang Data dan Sistem Informasi PM), Nur Sulistyohadi SM, Hk (Ka. Sub Bag. Umum & Kepegawaian), dan Didik Setiawan, Amd (Pranata Komputer).

 

Kunjungan kerja dilakukan dengan metaati protokoler kesehatan sesuai dengan Tata Cara Penerimaan Tamu Kunjungan Kerja di Pemerintah Kota Yogyakarta Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru, yaitu:tamu dari luar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diwajibkan menyerahkan fotocopy Hasil Rapid Test, dengan hasil non reaktif, atau Hasil Tes Swab/PCR (Polymerase Chain Reaction), dengan hasil negatif, atau Surat Keterangan Sehat Bebas Covid-19 dari Lembaga kesehatan pemerintah. Dan Tamu dari DPMPTSP Kota Samarinda menyerahkan Hasil Rapid Test (Non Reaktif)Pelaksanaan penerimaan tamupun juga mentaati protokol kesehatan, yaitu: sudah disediakan fasilitas cuci tangan di pintu masuk, serta test suhu badan sebelum memasuki gedung DPMP Kota Yogyakarta, disediakan hand sanitizer di meja tamu, dan jarak antar kursi diberikan sela.

 

Beberapa hal yang dipealajari oleh DPMPTSP Kabupaten Paser diantaranya mengenai: persiapan pembentukan Mall Pelayanan Publik (MPP), peraturan pendukung pembentukan MPP, pelayanan secara on line, aplikasi-aplikasi yang diterapkan di DPMP Kota Yogyakarta, ketersediaan jaringan untuk pelayanan, integrasi system dalam proses pelayanan perizinan, dll.

 

Acara kunjungan dilakukan dengan tanya jawab, saling menceritakan permasalahan yang dihadapi dalam pemberian pelayanan serta jalan keluar yang dilaksanakan untuk memberikan pelayanan kepada pemohon secara profesional. (Christy D.)

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment